Archive for the cerita novel pendek Category

last poems for you .

Posted in ARTIKEL TERKEREN !, cerita novel pendek, me and mind, puisi dan penghormatan, Uncategorized on January 21, 2010 by riosadewa

tonight.
I already know it all,
about you, about everything of you.
maybe this story is too far .
and very painfull .

I understand about your true love.
of ignorance.
and about himself.
that makes me down.

I’m sorry to always disturb your life .
but you always makes me hopeful.
and I’ll never forget this.
you are still my vitamins
my eternal sadness drug
and viruses my eternal sincerity.

you are my star.
shining light in my dark night.
you are my blood.
that flows in each of these breath.

but I’ll try to let you go.
it release all.
our story.
I’ve prepared a broken heart.
from all this started.
and today is my toughest test.
when I know it all.

I will not be able to say goodbye.
I can not say a word before you.
this story.
I’m hanging tight.
and only you can open it.
with love.

flying is you my angel.
take him flying high.
leave me alone, with your dreams.

you still is my blood.
you still is my vitamins.
you still is my life.
and
you still is my GRAVIT.

I was in a hallway.
the dark without light.
and I saw you at the end of the hallway.
I ran to reach you.
without leaving me a bit tired
and one more step.
I saw there was someone there by your side
and hold your hand.
and then it ended.
like the end of my life one day.

and I think I have to end.
thank you my inspiration.

nyd .

rio sadewa . (last poems to gravit , greatest reason to addict vitamins)

grvt.

Posted in cerita novel pendek, me and mind, puisi dan penghormatan, Uncategorized on January 14, 2010 by riosadewa

in my every step.
in my every breath.
and in every part in my heart and mind.

I always think of you.
though I never knew your way.
although I can only fantasize about you.
but I want to always be a shadow that you always know where you are
never felt the presence

but I do not care.
about your response to me.
if you still think about me?
if you stay awake for me?

maybe this is my big mistake.
like love you too deeply.

I was in a dark alley with no light.
I felt every edge of the hall and shouted your name.
and I can only walk straight to reach you.
until I fell and no one helped me.
as I hope to reach your hand to me and raised me.

my mistakes and my stupidity
My regret is nothing.
but my grace come through you.

and I just want you to know.
a sense of this in our hearts
no regrets, but the privilege.

did you ever think about me?
Did you still awake for me?
would if you greet me with a smile?
Can you mention my name just once?

poems for gravit , you are my vitamins , ever had

grvt. rio Sadewa

blog saya turut mendukung tanam 1000 blogs

Posted in ARTIKEL TERKEREN !, cerita novel pendek, me and mind, puisi dan penghormatan, Uncategorized on July 20, 2009 by riosadewa

blog ini turut mendukung

ProgramTanam1000Blog

KILLER NUMBER 25 (part3)

Posted in cerita novel pendek on July 7, 2009 by riosadewa

killer number 25 (part3)

aku dan kisah masa lalu ayahku

ditulis oleh riosadewa .

crusade-1 copy

malam ini  kisah baru tentang biru akan dimulai , saat ia begitu tertekan akan kehidupannya , saat depresi begitu melanda kehidupan nya , saat teman temannya pergi dari kehidupannya .

mungkin itu adalah sebuah kutukan masa lalu , tapi apa yang sebenarnya terjadi , ia melihat sebuah buku tua yang disimpan winda dalam laci gudang , ia hendak membuka buku itu , buku itu terlihat begitu menyeramkan , mungkin itu hanyalah buku kuno yang tidak bermakna,  lembaran kertas tak berarti ,

saat biru hendak membuka buku itu ,

sebuah suara keras terdengar dari dalam lemari .

sontak biru langsung memasukan buku itu kembala kedalam laci , dan membuka lemari yang tepat ada di belakangnya ,

saat lemari itu terbuka, muncul sosok seram berupa waita berpakaian putih dengan wajah pucat didalamnya . ia begitu menyeramkan , biru langsung berdiri dan berlari menjauh sekencang kencangnya , hingga ia sampai ke kamar dan langsung meringkuk lemas di pojok ruangan ,

tapi terror itu belum selesai , ia meihat sosok itu lagi berada tepat di sebelahnya , biru berkeringat , ia tidak sempat berkata apapun , belum sempat bicara apapun , sosok itu lalu pergi menghilang keluar kamar. biru hanya meringkuk dan depresi .

ia melihat sosok itu lagi ,

ia begitu yakin ini bukanlah hal yang biasa .

ini adalah terror yang begitu berbhaya , ia sadar ini pasti sebuah terror hantu yang sering ia baca di novel novel horror .

——–

asta melihat sebuah temuan baru di internet , sebuah artikel yang begitu mengejutkan , di dalamnya ada tulisan “ki dermajadi” pakar dalam bidang gaib , dengan sedikit tertawa asta memberitahu itu pada biru melalui televeon , niat asta hanya ingin memberikan sedikit humor untuk biru ,

namun dengan mengejutkan biru malah menanggapi nya serius dan bersikeras mendatangi paranormal “ki dermajadi” dan asta pun menyetujui nya untuk datang besok hari .

malam itu kembali irfan , keponakan biru yang baru sebulan lahir, meninggal dunia , biru sangat menyayangi irfan , itu adalah keponakan biru yang pertama, wajah irfan yang lucu berubah menjadi sangat pucat saat ia meninggal karena tercekik kabel di rumahnya, .

biru hanya tertunduk , mengerrti betul itu adalah ulah “:si peneror” yang selama ini datang dalam hidupnya .

———-

keesokan pagi nya, asta dan biru pergi ke sebuah kota di daerah bogor untuk bertemu “ki dermajadi” , dan saat itu pula ia melihat penampakkan setan yang sama di balik pohon dekat “tempat praktek” tersebut , ia tahu betul bahwa itu adalah sebuah pertanda buruk ,

pertanda dimana akan ada seorang korban lagi .

ki dermajadi terlihat begitu pucat melihat wajah biru , ia berkata

“aku tahu betul kejadian apa yang kau alami , sekarang kau dalam masalah yang sangat serius , yang kau hadapi adalah setan , bukan manusia , ia hanya ingin mebalaskan DENDAM MASA LALU yang pernah orang tua mu lakukan “

biru berdiri dan berkata dengan nada marah

“bokap nyokap gue tuh orang baik! ga mungkin ada orang yang dendam sama dia , gue ga percaya ama peramal gadungan kayak lo !!!!!!!!!”

biru meninggalkan ruangan dan asta menyusulnya , asta beusaha menenangkan dan mengajaknya untuk pulang ke jakarta.

biru tidak mendapat penyelesaian masalah dari semua kata kata “ki darmajadi” ,

dan dalam 15 hari ……

“SATU PERSATU ORANG TERDEKAT BIRU MENINGGAL DUNIA”

hingga jika 25 orang yang menjadi target .

tinggal 3 orang lagi yang tersisa .

dan saat ini ia hanya mengetahui bahwa ada winda dan asta yang sangat dekat dengannya , ia sangat menyayangi kedua orang itu . ia tak mau kehilangan ke dua nya ,

ia dan asta akan sangat tertekan saat ini, saat asta tahu bahwa nyawa nya dalam bahaya , tapi asta memiliki cinta sejadi yang selalu ada buat biru , selalu menjadi pahlawan buat biru yag sedang butuh seseorang sepertinya ,

ia merasa kan sesuatu yang aneh , karena ia tidak punya orang terdekat lagi saat itu , tapi masih ada 3 orang lagi yang harus mati , lalu siapa yang satu lagi .

pada suatu saat biru menjadi orang yang sangat protektif terhadap winda dan asta , ia selalu ingin tahu kemana mereka berdua pergi .

sampai akhirnya ia bertemu winda di rumah dan ia mengatakan sesuatu yang sangat mengejutkan biru .

“biru ,  kakak mau jujur sama kamu , tapi kamu jangan marah ya , sebenrnya selama ini ayah itu , ayah itu bukan ayak kandung kita, ibu sama ayah kandung kamu  itu cerai saat kamu masih umur beberapa hari , kakak cerita ini karena kakak yakin kamu sudah besar dan udah siap buat tau semua nya ,  ayah kamu itu herman , dia sekarang ada di penyuluhan karena dia mantan pecandu narkoba , tapi kakak yakin ayah udah   sembuh kok , dan kakak juga yakin dia bisa berubah”

biru hanya menangis dan merasa kan ia menjadi seorang yang begitu rapuh , ia hanya memeluk winda dan berkata “kak , aku takut”

biru merasa satu persatu sudah mulai terkuak , ternyata ki darmajadi berkata sesuatu yang logis , ia tidak pernah tau siapa ayah kandung nya , dan ia merasa ada benarnya perkataan yang dilontarkan oleh orang itu .

apakah yang sebenarnya terjadi ?
ada apa dengan ayah kandung biru ?
apa isi buku di dalam gudang itu ?
dan siapakah yang menyusul 23 orang yang pergi meninggalkan biru ?

KILLER NUMBER 25 (part2) *sebelum aku mati*

Posted in cerita novel pendek on July 5, 2009 by riosadewa

PART 2 (sebelumnya  baca dulu part 1 )

SEBELUM AKU MATI

PART 2 DIBUAT 17 JUNI 2009 OLEH RIO SADEWA

crusade-1 copy

….

pagi itu terlihat biru merenung , tampak raut wajah depresi di wajah manis nya , suatu hal yang jarang terjadi di kehidupan orang se-ceria biru , ia masih terus menganggap dirinya pembawa petaka, atau apalah yang selalu terlintars di benaknya hal hal yang buruk tentang dirinya sendiri.

ia ingin lari .

pergi menjauh dari kehidupan.

ingin berteriak.

meluapkan segala penderitaan .

ia beranggapan 2 orang terdekatnya meninggal karena nya . bukan karena takdir atau apapun bukan siapapun , biru yang depresi selalu saja terlihat tidak memiliki semangat hidup , ia begitu tertekan .

saat itu seorang datang dari kejauhan , ia asta , ia mencoba menghibur biru ,
ia selalu datang di saat biru membutuhkannya , di saat ia sedang lemah , saat biru sedang rapuh , saat biru sedang dalam keadaan seperti ini ,
asta hanya bisa menghibur biru tanpa bisa memberikan solusi , ia mengerti benar bahwa ini memang janggal , hal ini memang aneh , bagi biru , bagi nya atau bagi siapapun yang mengetahui nya , asta terus menghibur biru , membuatnya berhenti bersedih dan menyalahkan diri sendiri , hal yang selalu dilakukan asta saat biru sedang tertunduk seperti ini , tapi ia sadar ini takkan berhasil.
biru hanya tertunduk dan menatap lantai , melihat bayangannya ada di lantai itu , ia berjalan menuju kelas dan ia terus tertunduk hinga ia melihat ada sosok bayangan yang berlari .
biru mengejarnya , ternyata tujuan bayangan itu menuju gudang belakang sekolah , saat ia masuk ke gudang , terlihat pak eman yang sudah meninggal duduk di situ , di kursi gudang , biru sangat gemetar melihatnya , . biru menyapa nya dan pak eman hanya diam , ia memberanikan diri mendekati pak eman , ia mengerti bahwa itu jelas bukanlan manusia ..
tek lama pak emang melihat ke arah biru dengan wajah yang penuh darah , penuh ambisi , biru tersontak lari keluar gudang , celakanya pintu gudang itu terkunci .
biru berteriak karena nya , biru mulai gemetar dan bercucuran keringat , ia begitu panik , ia tidak pernah menyangka hal se seram ini menghampiri kisah keceriaan hidup nya .
pak eman membawa pisau dan tali semacam tambang , biru panik dan berteriak , terus berteriak hingga saat ia mengambil benda semacam linggis di samping nya dan hendak memukulnya ke pak eman , tanpa disadari pak eman menghilang dan pintu tidak terkunci .
biru berlari keluar , sengat cepat , sampai ia menemui asta dan langsung memeluknya , tanpa bisa berkata apapun , biru menunjukkan wajah ketakutan , hanya bisa berkata
“asta , lo bantuin gue pecahin misteri ini ya”
Asta hanya mengangguk tidak percaya , seorang biru yang sangat rasional mempercayai hal hal mistis seperti ini .
—-

pulang sekolah biru memasuki kamar apartemennya , ia hendak masuk ke kamar namun tiba2 televisi di ruang tamu menyala , ia melihat kecelakaan parah yang menewaskan seorang gadis smu , entah itu siapa , namun seperti nya biru merasakan hal yang berbeda ,
dan di saat yang bersamaan telepon genggam biru berbunyi.
“biru , cepet ke rumah sakit sekarang , lo gue jemput ya , kinan kecelakaan”

biru yang mendengar itu langsung lemas , “oh tuhan , apa lagi ini !” ia langsung tertunduk di depan pintu apartemen . saat asta datang ia langsung berlari menghampiri biru , dan mengajaknya turun dan masuk ke mobil.

sampai di rumah sakit , biru langsung terdiam di kursi paling pojok rumah sakit dan bersandar ke tembok , dia berfikir kinan , teman sebangku biru saat smp sekaligus sahabatnya akan tewas karena ia masuk ke daftar 25 orang itu , ya itu memang sebuah hal yang tidak mungkin , tapi ini terjadi persis seperti kata orang aneh itu , satu persatu hingga 25 , tuhan apakah arti semua ini .
dan itupun terjadi saat dokter memberitahu bahwa kinan telah tewas .
asta langsung memeluk biru dan berkata sesuatu , ia mengerti tentang perasaan biru , sangat mengerti , ia merasa sudah saat nya ia mulai memepercayai biru dan kutukan 25 itu , walaupun sedikit tidak logis , tapi ini nyata , terdapat fakta yang fiktif di dalam semua ini , sesuatu yang seperti mimpi tapi nyata .
asta mengantar biru pulang ke rumah , sampai tepat di depan kamar apartemen , winda belum pulang dari kantor , ia masuk ke kamar , membuka laptop nya dan mencari fakta2 tentang semua ini .
ternyata ia menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan
- di vatikan , hal itu pernah terjadi dan seorang pendeta menyelesaikan nya dengan bunuh diri ,
- di Israel , hal ini pernah terjadi dan akhirnya si korban pun menyelesaikan hidupnya karena berada dalam tekanan.
tentu saja bukan itu yang diinginkan asta dari biru , ia ingin hal ini selesai tanpa ada lagi yang tewas . Ia berharap bahwa ini semua akan berakhir disini .
biru dirumahnya kembali merenung seperti depresi , winda hanya bisa bertanya , tetapi biru tidak pernah bercerita apapun tentang itu , ia akan terus melindungi kakaknya dari kutukan itu , walaupun ia tidak tahu benar cara seperti apa yang harus ia tempuh untuk mengamankan kakak nya .
mungkin tidak pernah terlintas di pikiran biru apa yang sebenarnya terjadi , biru hanya bisa memastikan bahwa ini nyata , kenyataan tanpa solusi memang terkadang menyakitkan , biru termenung dan termenung , ia hanya bisa berharap , kejadian2 aneh dan penampakan makhluk gaib semakin sering terjadi , di sekolah di rumah , di wc dan di semua tempat , dan aneh nya penampakan makhluk gaib itu selalu disertai dengan kematian .
ironis sekali nasib biru yang terkena ‘ancaman’ walaupun bukan kepada dirinya sendiri . gejolak batin dalam diri biru membuat ia semakin depresi dan depresi ,

—–

malam itu langit begitu gelap tanpa bintang , ia melihat bulan yang sendiri tanpa ditemani sang bintang , ia melihat gelap yang tidak sdisertai cahaya terrang kecuali lingkaran bulan , ia memikirkan 22 orang yang akan menyusul kakek nya, pak eman dan kinan , ia menatap keindahan bulan ia menatap dan membayangkan wajah kakeknya yang selalu menjadi panutan dalam kehidupannya , ie melihat lurus kea rah atas menuju tepat ke bulan ..
malam itu adalah sebuah malam yang sunyi , smapai ia melihat sesuatu yang sebenarnya sama sekali tidak ingin ia lihat , ada seorang wanit ayang berada tepat di kursi sebelah koridor balkon apartemen itu , kembali biru melihatnya lebih dekat , bau bunga mulai tercium di tubuh wanita itu , saat ia menoleh ke arah biru , wanita itu menghilang , dan muncul dari wastafel yang ada di balkon itu ,

biru berteriak dan berlari ke kamar winda , ia melihatnya lagi , lagi dan lagi , ini adalah sebuah pertanda , tak lama setelah itu telepon genggam biru berbunyi , pertanda buruk sudah ada di sampingnya , ia mengangkat telefon dari winda ,

“bi lo kesini sekarang ya , om irwan sama tante yus meninggal”

ia kembali tertunduk sekaligus ketakutan , ternyata winda yang ia lihat di meja makan beberapa jam yang lalu bukalah winda , melainkan arwah yang menyamar sebagai kakaknya , dan biru tersungkur , ia kembali kehilangan dyua orang yang ia cintai .

om irwan dan tante yus adalah pasangan suami istri yang sangat dekat dengan winda dan biru , semenjak orang tua mereka meninggal , irwan dan yus sering menjadi tempat mereka berdua bercerita , tapi kini mereka berdua telah pergi , meninggalkan segalanya .

mereka meninggal karena keracunan makanan , ita kata dokter yang memberitahu winda tentang penyebab kematian irwan dan yus .

biru memeluk winda seakan2 tidak ingin kehilangan winda untuk selamanya . ia sekarang betul betul yakin ini bukanlah hanya kebetulan , ia selalu merinding menjalani kehidupannya , ia menangis membayangkan apa yang selanjutnya akan terjadi.

—–

lima orang sudah , jika ini benar2 kutukan , tentu masih ada 20 nyawa lagi yang akan pergi . siapa dimana dan kapan tidak pernah akan ada satu orang pun yang tau .
hari ini mungkin hari terakhir untuk salah satu dari orang terdekatnya , ia begitu khawatir dengan keadaan kakak dan teman teman nya ,
hari itu ia berjalan tertunduk , tidak mau melihat kedepan , selalu melihat ke lantai yang putih , kosong , dan penuh dengan rasa khawatir .
ia takut , sangat takut , ia benar2 menyayangi teman2 dan keluarga nya , yang mungkin dalam hitungan jam akan meninggalkannya . tuhan apakah ini adil untuk seorang yang penuh tawa seperti nya , saat ia mengalami perasaan menjaga , saat itu ia kehilangan saat ia ingin membahagiakan asat itu pula ia ditinggalkan.
apakah hari ini harus dikorbankan dengan tetesan darah dan nyawa , suatu hari saat ia datang , ia akan pergi , dan suatu saat ia pergi , pasti ia datang lagi .
ia lah reno yang jadi koban selanjutnya , mantan pacar biru yang paling baik , ia meninggal karena kanker akut yang di deritanya , biru sudaha mulai kuat saat reno meninggal , ia tentu bukanlah seorang yang setegar itu , tapi entah mengapa reno pergi di saat biru sudah mengerti apa yang akan terjadi .
sebelum reno tewas biru melihat penampakan yang sama , namun ini ada di dalam kamar mandi apartemennya , ia yakin sekali bahwa hantu itu bukan bermaksud mengganggu , ia hanya ingin memberikan sebuah petunjuk , entah itu apa .
.
malam yang mencekam kembali datang , saat ia sudah teramat depresi , bahkansempat terlintas untuk mengakhiri kisah ini , biru dan kalian memang bingung dengan apa yang terjadi sebenarnya, sebuah tanda atau takdir , sebuah petaka atau petunjuk ,.

tuhan , berikan sebuah penerangan , agar sebuah fakta besar akan terungkap , agar semua nya terang tidak penuh dengan ancaman dan kegelapan .

biru kehilangan keceriaannya , ia pesimis dan begitu datar , penuh dengan rasa cemas ,

satu persatu temang biru meninggal tidak wajar , bahkan keluarga nya , apakah ini akan terus menerus hingga biru harus hidup sendirian ?
benarkah ini sebuah pertanda ? ataukah ini hanya sebuah kebetulan dan takdir ?
akankah seorang gadis 16 tahun seperti biru mampu memecahkan misteri besar ini ?
berapa nyawa lagi yang harus lenyap ?

TUNGGU DI PART 3 “BIRU dan MASA LALU”

coming soon

KILLER NUMBER 25 (part1)

Posted in cerita novel pendek on July 4, 2009 by riosadewa

killer number 25 (part1)
PART SATU DIBUAT MULAI TANGGAL 12 JUNI 2009 OLEH RIO SADEWA (ini adalah perbaikan dari naskah asli)

starting.

crusade-1 copy
**

malam bukan lah sesuatu yang mencekam.
tetapi malam adalah sesuatu yang penuh misteri .
malam adalah kegelapan , tapi malam adalah jawaban .

“sraaaak !” , suara itu derdengar jelas dari belakang apartemen , biru yang sedang terlelap langsung terbangun dan melihat ke belakang apartemen , saat itu di belakang apartemen hanyalah ada koridor dan lorong apartemen , yang kosong , bahkan banyak mitos di tempat itu , di mana ada sesuatu yang seakan2 akan disembunyikan , biru tak tau itu apa , ia hanya ingin mencari jawaban dari mana suara yang ia dengar

hal itu memang sering dirasakan oleh biru sejak ia tinggal di apartemen lantai 25 nomor 25 itu , suasana mencekam selalu muncul di lantai itu , entah ada apa atau bagaimana , banyak pertanyaan yang tersingkap didalam benak biru tentan keanehan apartemen itu .
——
pagi keesokannya , biru dan winda sarapan , winda adalah kakak ke2 biru , kakak pertama biru tewas karena tertimpa alat berat di proyek , orang tua mereka meninggal saat kecelakaan pesawat .

tentu saja winda yang menjadi tumpuan bagi biru , winda bekerja sebagai reporter , dan biru masih smu kelas 2 , beberapa waktu yang lalu biru pernah bermimpi tentang kejadian2 seram tentang almarhum neneknya yeng telah lama meninggal . dan ia mulai merasakan hal aneh mulai dari penampakkan setan hingga pembunuhan dalam mimpi . biru memang bukan nama yang sesuai untuk orang sepertinya yang tertutup dan penuh misteri .

pagi itu di sekolah biru kembali melihat beberapa hal aneh , mulai dari teman2 nya yang ia lihat hanya beberapa , dan sekolah nampak lengang saat itu , sangat sepi ia tidak tau apa yang sebenarnya terjadi , namun masih ada keceriaan di sana , hal yangselalu membuat biru bahagia , ia berjalan merunduk , mencari ketenangan .

sampai asta menghampirinya . sebuah wajah penuh charisma dan harapan terpancar darinya , memang ia adalah teman smp biru sampai sekarang , dan itu yang membuat asta sangat terkesan dengan sikap biru , menurutnya biru sangat bias menyembunyikan perasaan , ia bisa tersenyum saat seharusnya ia bersedih , biru terlalu baik untuk mendapatkan suatu cobaan .
“bi”
“kenapa ta”
“lo kenapa ?”
“kenapa apanya ? gue gapapa ko , Cuma gaenak badan aja”
“muka lo pucet bi , kalo ga enak badan kenapa masuk sekolah”
“udahlah gue gapapa ko , palingan ntar siang juga sembuh , gue ke kelas dulu ya “

Tatapan biru saat itu terasa sangat kosong , terlihat bahwa ia tertekan , asta tidak tau pasti apa yang dirasakan biru , ia begitu penuh misteri .
di kelas biru merasakan kehampaan yang sangat amat , berawal dari guru yang monoton dan sebagainya , entah apa yang terjadi hari itu ,ya mungkin itu hanya perasaan biru saja atau mungkin memang ini adalah cirri khas kelas saat pertengahan semester .

——-

sore nya seperti biasa biru yang juga bekerja di sebuah restoran justru merasakan hal yang lebih aneh lagi , ia melihat sebuah buku aneh yang dibawa oleh seorang yang dari penampilannya terlihat seperti seorang paranormal atau sebagainya , buku itu berwarna hitam , sudah usang dan tulisan nya seperti tulisan 2 jawa kuno .

dan biru yang bekerja sebagai waitress menghampiri nya .

“maaf , ingin pesan apa”
“saya memesan 25 orang terdekatmu !”

dan tiba2 seorang itupun menghilang seperti kilat yang sangat cepat , tentu itu membuat biru begitu kaget , terutama saat paranormal itu berkata bahwa ia memesan 25 orang terdekatnya nya .
tapi mungkin itu hanyalah sebuah ilusi atau sugesti buruk yang dialami biru , dan biru tidak pernah percaya akan hal2 seperti itu sebelum ia melihat penampakan setan beberapa hari ini .
apa yang akan dilakukan biru jika itu adalah sebuah pertanda ? , biru terus memikirkan hal itu di perjalanan pulang dari pekerjaan nya , sampai asta datang dan menghampiri nya .

“bi ? mo bareng ga ?”
“gausah ta”
“udah gapapa , udah malem juga”
dan biru hanya mengangguk dan masuk ke mobil , biru menceritakan tentang hal yang baru ia alami , tentang paranormal dan buku itu , asta yang tidak pernah percaya tentang sebuah “ancaman” justru membuat biru semakin bingung .
namun tanggapan asta hanya menganggap itu hanyalah sebuah ilusi , karena asta merasa tidak mungkin jika ada orang yang menhilang secara cepat , lalu member kutukan , lalu membawa buku dan memesan 25 orang . asta menganggap itu hanyalah sebuah lelucon .
sampai akhirnya biru sampai di depan apartemennya
dan biru turun dari mobil dan masuk kedalam apartemen , saat di lift , biru kembali melihat penampakkan yang tidak pernah ia lihat sebelumnya , sosok wanita tua berbaju hitam dan berkuku panjang begitu tampak menyeramkan .

biru berteriak dan berlari keluar dari lift , dan saat ia berlari ia merasakan kaki nya begitu berat , ternyata hantu tadi memegang kaki nya , biru begitu panik dan berusaha tetap berlari . biru menghela nafas ketika ia melihat apartemen no 25 lantai 25 ada di depannya , dan ia langsung masuk kedalam apartemen 1

di ruang tamu sudah ada kakek biru yang datang dari jogja .

biru masih begitu tertekan dengan apa yang ia alami di lift dan lorong apartemen , sampai2 ia tidak sadar bahwa kakek nya mengajak ia bicara .

“biru , kamu kenapa”

“nggak apa2 kok kek , kakek kenapa ke jakarta”

“tanggal 25 nanti ada perayaan 10 tahun nenek kamu meninggal , kamu datang ya”

“tanggal 25 kek ? berarti 25 hari lagi ya?”

“iya , kakek sudah pesankan tiket buat kamu dan kakakmu”

“i,iya kek”

biru benar2 sering sekali mendengar kata 25 hari ini , entah mengapa segalanya terasa begitu aneh hari ini dengan angka 25 , yang jelas biru harus membawa semua ini dengan perasaan tenang , sampai pada mimpi nya yang begitu aneh hari itu , ia bermimpi berada di sebuah kuburan yang luas , lalu ia melihat nama orang2 terdekatnya tertulis di batu nisan , namun ia terlupa dengan nama2 itu saat ia terbangun.
Setelah itu biru turun ke bawah melalui tangga darurat karena ia sangat trauma dengan lift yang tadi ia naiki , niat biru hanya ingin mencari makanan , karena supermarket di sebrang jalan buka 24 jam .
ya 25 memang tidak ada hubungan nya dengan biru yang lahir tanggal 19 juni itu . biru merenung malam itu , ia terus berfikir tentang kejadian hari ini .

pada saat ia turun ke basement apartemen , ia melihat kakek nya yang tadi siang datang ke apartemen nya telah terkapar di tangga lantai 1 , kontan ia langsung menangis melihat kakek yang ia cintai telah tergolek lemas di tangga itu , wajahnya begitu pucat , ia berteriak sekencang2 nya , ditengah kedamaian ada sebuah teriakan keras dari biru , di saat yang bersamaan ia begitu teringat akan kata2 dari kakek nya saat biru di masih di bangku smp

“biru , kamu harus berfikir seluas biru langit , dan jangan pernah berhenti untuk membuat orang di sekitarmu damai ,”

biru terus menangis dan berteriak untuk meminta pertolongan . datng lah dua orang sekuriti yang membopong kakek nya ke lorong apartemen dan biru menelpon ambulance .

saar ambulance datang biru pun bergegas menuju rumah sakit bersama winda ,

“sabar ya bi”
“tapi gue liat sendiri ka , dia mau bilang sesuatu ke gue tadi”
winda hanya tertunduk dan terus menenangkan biru yang tek henti merintihkan air mata .

——–

“dia sudah pergi”

dokter memberi tahu biru dan winda bahwa itu kakeknya telah meninggal dunia . biru masih berusaha tegar karena ia tau itu yang akan terjadi , dan ia sudah berfikir dan bersiap untuk hal yang terburuk .
ia hanya tersenyum , ia memang sangat tegar kelihatannya , namun ia sangat rapuh , ia menyembunyikan duka di dalam keceriaannya .
dan polisi pun sudah akan mulai melakukan penyidikan tentang kematian kakek biru.

keesokan paginya tentu biru tidak masuk sekolah , ia begitu menyesal kenapa ia tadi masuk kamar dan tidak menemani kakeknya , ia terus menyalahkan dirinya sendiri , biru terus berada di dalam kamar dan melihat berita tentang kematian kakek nya yang kebetulan diliput oleh media .

mungkinkah ini adalah hal yang patut biru kaitkan dengan angka 25 dan tentang rangkaian kematian atau sebagainya ?

———

keesokan hari nya atau hari ke dua setelah “pertemuan aneh” dengan paranormal di cafe itu , ada sebuah kabar mengejutkan yang datang , yaitu guru akuntansi , pak eman ditemukan tewas gantung diri di toilet sekolah di hari saat biru tidak masuk sekolah .

dan anehnya lagi , satu isi sekolah tau kalau pak eman adalah guru yang sangat dekat dengan biru , maklum lah mereka sama2 berasal dari daerah yang sama , yaitu JOGJA , dan biru pun sudah menganggap pak eman seperti orang tua nya sendiri .

biru tersenyum , ia mungkin menyenangkan dirinya sendiri , walaupun teman2 nyatau bahwa didalam hati itu ada sebuah kekecewaan , ada sebuah penyesalan , ada sebuah tangisan . biru memulai petualangan baru dengan ‘ancaman’ angka kematian 25.

akankan itu akan menjadi sebuah awal pembunuhan berantai ?

atau hanya sebuah kebetulan ?

apakah yang dilakukan biru untuk melindungi orang2 terdekatnya terdekatnya ?

temukan di PART 2 ,

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.