AIR FRANCE ACCIDENT

Rio de Janeiro – Pesawat Air France yang hilang di Samudera Atlantik masih belum diketahui rimbanya. Jika pesawat tersebut jatuh dan seluruh penumpang tewas, maka akan menjadi kecelakaan aviasi terbesar sejak 2001.

top-air-france
Sejak Senin 1 Juni pagi atau waktu seharusnya pesawat itu mendarat, otoritas bandara Rio den Janeiro, Brasil dan Bandara Internasional Charles de Gaulle di Prancis telah melakukan pencarian yang intensif. Dengan penumpang yang mencapai 32 kewarganegaraan, sejumlah negara lainnya juga ikut membantu.

Hingga kini sejumlah pesawat militer berseliweran di tempat yang diperkirakan lokasi terakhir pesawat berada saat melaporkan kegagalan sistem elektris. Pihak maskapai menduga kerusakan itu disebabkan sambaran petir, meski ahli aviasi mengatakan petir merupakan hal yang biasa.

Belum ditemukannya pesawat itu membuat tim pencari tak yakin ada korban selamat. Jika memang benar demikian, maka akan menjadi kecelakaan pesawat terbesar sejak tragedi WTC New York pada 2001. Dengan kata lain, kecelakaan pesawat dengan jumlah korban yang terbanyak.

“Sejumlah pilot penerbangan komersial dari Paris ke Rio dari maskapai penerbangan TAM, menyatakan mereka melihat api di permukaan laut pada Senin pagi, di rute airbus naas itu,” demikian pernyataan Air France yang dilansir AP, Selasa (2/6).

AU Brasil saat ini masih terus menyelidiki kebenaran pernyataan itu, termasuk mencari pilot yang memberikannya. Sementara Presiden Prancis Nicholas Sarkozy memilih untuk tidak memberikan kesimpulan apa-apa dulu sebelum ada bukti yang jelas. [vin/ana]

beberapa dokumentasi

ATT00486

ATT00483

sumber = inilah.com

photo = beberapa sumber + ibam_lastchild@live.com

One Response to “AIR FRANCE ACCIDENT”

  1. hahahaha apadeh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: