tips COD bego by riosadewa

hari ini gue mau update blog tentang pengalaman gue beberapa hari yang lalu .

iya , jadi kan gue mau ke suatu tempat di daerah tebet , niatnya mau ketemu temen gue anak kaskus , ada bisnis kecil tentang card guard .
nah kan kita janjian di d’jons , nah udah deh tuh gue dateng pas jam 7 malem , kita janjian jam 7an men , walaupun gue tau jam kata kata “an” adalah alasan paling tepat orang indonesia buat ngaret , tapi karena baru kenal gue coba dateng ontime (1st time in my life !)

nah gue disana sama temen gue anak tamsur , bla bla bla alhasil tu pedagang dateng jam 8 kurang dikit , kalo gue bilang dia ngaret , dia dateng jam 7 an juga , jam 7 lewat 55 menit . oke dan gue mulai ngobrol .

gue = bos gimana nih cardguardnya ?
die = oh iya bos , ini dari mika dan langsung gue sablon sendiri ,
pokoknya keren deh bos , langka
gue = oh gitu ya (ekspresi pas lo tau yang tadi teknik semua pedagang
di jagad raya)
jadinya berapa nih bos ?
die = lo kalo mau ngambil 10 sih “gue kasih murah” aja . kena 40k lah.
gue = wah kemahalan tuh bos (teknik dasar pembeli) kurang dikit
lah gue ngambil 20 kok ada pesenan juga .
die = yaudah lo ngambil 20 kena 750k deh bos , udah murah tuh
gue = (gue lupa ngomong apaan yang jelas melenceng dari topik)

bla bla bla bla blast .

(back to topic)
gue = oh iya jadinya gimana nih bos ?
die = yaudah sama lo 600 aja deeh (mantep ga tuh turunnya jauh kan)
gue = oke deeeh sip .

*dan pas basa basi itu gue sempet ngomong gini brader .

gue nanya dia orang mana , dia jawab orang batak brader , that you know what the next question kan ,
yap marga , gue nanya marga dia , dia bilang sitorus ,
gue sepik aje gue punya sodara yang sitorus, dengan nama yang ngasal ngasal , and you know , thats effective !
gue sotau in aje tu orang , haha .

kan orang indonesia terkenal sama ikatan kekeluargaan brader , jadi dia nganggep gue keluarga dia juga dan alhasil tuh harga kurang pe’go , haha

jadi lumayan deh buat nyumpel mulut temen gue pake sebungkus rokok item , kesian juga tu anak nemenin gue nunggu 3 jam ahaha .

tips (khusus COD , bukan buat pedagang tampur -__-)
1.) akrabin dulu tuh pedagang .
2.) tanya dia orang mana dan lo coba aje sotau (contoh : abang orang
mana ? , doski jawab Orang Jawa dek , lo tanya lagi “jawa nya mana
bang ?” dia jawab misalnya brebes dek , lo bales lagi “oh saya juga
bang tapi saya di solo , walaupun lo gatau tuh solo dimana dan lo
cuma liat dari peta , but that is get a plus point😀
3.) jangan dateng ontime (ntar kalo dia ngaret lo bete sendiri dan jadi
sensian) haha

riosadewa

Leave a Reply

